Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 10 Maret 2015

Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!

Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !! - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak, Artikel Makanan, Artikel News, Artikel Penyakit, Artikel Penyebab, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!
link : Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!

Baca juga


Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!

Setiap makanan yang di makan oleh manusia seperti kita di setiap hari merupakan penunjang energi untuk tubuh kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari ataupun bekerja. Untuk jenis makanan yang di konsumsi oleh kita ya, seperti yang kita tahu semua yaitu makanan 4 sehat 5 sempurna dengan asupan gizi yang lengkap dalam 4 sehat 5 sempurna seperti protein, vitamin, kalsium, zat besi, dan lain-lain merupakan penunjang asupan energi yang sangat baik untuk tubuh.

Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!
Dalam hal makan sudah pasti makan tertur yang di utamakan untuk menjaga kebugran tubuh, apalagi dalam kegiatan sehari-hari dan bekerja sangat di anjurkan menjaga kebugaran tubuh agar dalam bekerja tidak mudah terserang penyakit. Tetapi setiap individu dan setiap pekerjaannya masing-masing sangatlah berbeda, apalagi dengan waktu makan dan istirahatnya, ada yang bisa makan teratur setiap hari, ada yang hanya bisa makan siang teratur setiap hari, bahkan ada yang teratur dan hanya makan makanan berat di malam hari saja.

Oke, untuk pembahasan kali ini akan membahas mengenai bahayanya makan makanan yang berat di malam hari, yang mana banyak mitos mengatakan bahwa makan makanan berat seperti nasi di malam hari akan membuat gemuk, atau bahkan esok harinya kuat bila tidak makan siang.

Ternyata selain bisa membuat gemuk, di malam hari makan berat (nasi) itu bahaya bagi lambung kita, karena seharusnya lambung bekerja selama 2 jam untuk menguraikan makanan yang sudah kita makan, tetapi jika malam hari makan makanan berat bisa saja setelah makan langsung tidur. Jika hal tersebut terjadi makan makanan berat seperti nasi di malam hari langsung tidur akan membuat asam lambung keluar, dan penguraian makanan yang sudah di makan di waktu malam hari akan menjadi kurang maksimal.

Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!

Ada tips yang bisa di lakukan, yaitu makan sore menjelang malam seperti di bawah ini :
1. Banyaklah makan makanan yang mengandung serat atau protein, sehingga rasa lapar tidak akan cepat terasa di perut.
2. Makan buah yang mengandung serat dan sejuk, untuk menjaga kesehatan lambung.
3. Bila masih merasa lapar di malam hari, cobalah banyak minum air putih..
4. Jika sudah waktu tidur sudah tiba, sering-seringlah minum air putih sebelum tidur, agar makanan yang sudah kita makan bisa langsung turun kedalam tubuh.

Bahaya makan di malam hari sebelum tidur dapat mengakibatkan berbagai penyakit metabolisme berdasarkan komposisi makanan yang di makan saat itu.

Masalah makan berat di malam hari, alangkah baiknya jika setelang makan itu duduk jangan langsung tidur, agar proses pencernaan makanan bekerja dengan maksimal.

Memang benar adanya jika Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya!!, terimkasih telah membaca pembahasan kali ini mengenai Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya!! yang di muat dalam ESYAKU Tips Kesehatan, mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan manfaat yang berguna.


Demikianlah Artikel Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!

Sekianlah artikel Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !! dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2015/03/di-malam-hari-makan-berat-nasi-itu.html

2 komentar

saya gak bisa kalo gak makan malam gimana donk?



http://venijudo.blogspot.com/

Di usahakan kurangi aja sedikit ketika makan di malam hari.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top