Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 20 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI

ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kehamilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI
link : ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI

 Daun Katuk Untuk Memperlancar ASI


Setelah melahirkan, seorang ibu pasti ingin segera menyusui bayinya. Namun, sayangnya pada hari-hari setelah melahirkan banyak ibu yang mengeluhkan bahwa ASI-nya tidak lancar. Ibu harus menyadari bahwa ASI yang pertama kali keluar adalah ASI yang mengandung kolostrum, sehingga jumlahnya sangat terbatas. Namun meskipun begitu, dengan rajin menyusukan pada bayi, maka jumlah ASI akan melimpah dengan sendirinya.

Selain itu Anda bisa mendapatkan manfaat daun katuk untuk memperlancar ASI. Anda pasti bertanya, kenapa harus daun katuk? Karena daun katuk mengandung berbagai zat gizi yang menunjang produksi ASI, diantaranya : protein, lemak, karbohidrat, vitamin A, B, C, dan mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi dan serat. Selain mengandung zat-zat tersebut, daun katuk juga mengandung senyawa minyak esensial, saponin, flavonoid, tanin, triterpenoid, sejumlah asam amino. Kelebihan daun katuk dibandingkan sayuran hijau lainnya adalah terletak pada kandungan proteinnya yang lebih besar.

Mengingat betapa banyaknya manfaat daun katuk untuk memperlancar ASI, maka bagaimana caranya agar Anda bisa mendapatkannya? Anda bisa membeli kapsul yang mengandung ekstrak daun katuk yang beredar di pasaran atau bisa juga membuat resep masakan berbahan dasar daun katuk. Untuk lebih jelasnya simak beberapa resep berikut ini :
Sayur Kunci Daun Katuk

Bahan:

    1 ikat daun katuk, petik dan cuci hingga bersih
    1 buah jagung manis, potong-potong
    1 buah wortel, potong dadu
    bawang merah, iris tipis-tipis
    Temu kunci, geprek
    garam halus
    gula pasir
    air secukupnya

Cara membuat:

Panaskan air dalam panci, setelah mendidih, masukkan jagung manis, wortel, irisan bawang merah dan daun salam. Masak hingga wortel empuk.
Masukkan daun katuk, tambahkan gula dan garam lalu masak hingga matang, sayur bening siap disajikanan

Sayur Bobor Daun Katuk

Bahan:

    1 ikat daun katuk, petik dan cuci hingga bersih
    1 buah labu siam, potong dadu
    1 genggam kulit buah melinjo
    2 buah cabai hijau, potong serong
    daun salam
    1 cm laos
    500 ml santan

Bumbu yang dihaluskan :

    4 siung Bawang merah
    3 siung Bawang putih
    2 btr kemiri
    � sendok ketumbar
    garam halus
    gula pasir

Cara membuat:

Rebus air hingga mendidih, kemudian masukkan labu siam, kulit melinjo. Setelah agak empuk, masukkan daun katuk, cabai hijau, daun salam, laos, dan santan.
Masukkan bumbu halus, masak hingga semua empuk. Angkat, sayur bobor siap disajikan.

Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda semua.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanDaun Katuk Untuk Memperlancar ASI dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatandaun-katuk-untuk.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top