Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 01 Juni 2013

Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras

Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras
link : Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras

Baca juga


Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras

Informasi kai ini tentang Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras, yang mungkin bisa di pahami saat terlalu sering menggunaka earphone untuk mendengarkan musik.

Mendengar musik dengan earphone terlalu keras dapat menyebabkan ketulian sementara. Namun, jika hal inidilakukan secara terus menerus, kerusakan permanen sangat mungkin terjadi pada telinga seseorang.

Dalam studi terbaru, para peneliti dari University of Leicester menemukan bahwa dengan mengubah volume terlalu keras, menyebabkan telinga mengalami ketulian sementara. Kondisi ini dikarenakan rusaknya sel-sel saraf di telinga akibat gangguan suara yang terlalu keras.

Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras.

Menurut studi, suara di atas 110 desibel pada dasarnya sering dapat menyebabkan masalah pendengaran. Termasuk kondisi dering dari telinga atau tuli sementara. Kejadian seperti ini pada dasarnya sangat sering dialami oleh para musisi. Saat selesai tampil, tak jarang dari mereka mengalami gangguan pendengaran.

Para peneliti dari universitas Leicaster menemukan hubungan ini untuk yang pertama kali. Peneliti Dr Martine Hamann, yang juga pemimpin penelitian ini, mengatakan kepada Science Daily, penelitian ini memungkinkan kita untuk memahami jalur dari paparan suara keras yang mengakibatkan gangguan pendengaran.

Sel-sel saraf yang dari telinga ke otak akan dirusak oleh suara keras. Lapisan ini, yang disebut selubung mielin, yang tugasnya membantu memindahkan sinyal. Bagian ini umumnya dapat rusak oleh suara di atas 110 desibel.


Itulah informasi tentang Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras, yang harus di perhatikan ketika menggunakan earphone ketika mendengarkan musik. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk yang membaca.


Demikianlah Artikel Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras

Sekianlah artikel Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ancaman Kesehatan Telinga, Ketika Volume Earphone Terlalu Keras dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/ancaman-kesehatan-telinga-ketika-volume.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top