Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 13 Juni 2013

Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja

Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Penyebab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja
link : Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja

Baca juga


Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja

Untuk kali ini kita akan membahas tentang Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja, yang merupakan kadang terjadi pada usia remaja. Apa sih Inkontinensia itu?? simak informasi berikut.

Tidak mampu mengendalikan kemampuan untuk buang air kecil (inkontinensia) adalah masalah gaya hidup. Pada umumnya hal ini sering terjadi pada orang tua. Namun, inkontinensia dapat mempengaruhi orang dari setiap kelompok usia, bahkan remaja.

Inilah Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja:


Inkontinensia Stres

Seorang remaja yang tiba-tiba mengalami kenaikan berat badan secara drastis bisa jadi menderita inkontinensia stres. Gejalanya, memanifestasikan tindakan sehari-hari seperti tertawa atau bangun dari kursi. Kondisi ini dapat disebabkan oleh membentangnya otot dasar panggul.

Inkontinensia Mendesak

Kalau seorang remaja pernah mengalami cedera olahraga yang memengaruhi tulang belakang, kandung kemih, atau bahkan otak, ia bisa menderita urge incontinence atau inkontinensia mendesak.

Urge incontinence bermanifestasi sebagai dorongan buang air kecil yang diikuti oleh kebocoran urin mendadak. Hal ini disebabkan oleh kontraksi kandung kemih yang disengaja atau kerusakan saraf yang bisa juga disebabkan oleh tumor otak, penyakit Parkinson, dan multiple sclerosis.

Inkontinensia Overflow

Seorang remaja dengan diabetes mungkin menderita kerusakan saraf yang dapat menyebabkan inkontinensia overflow. Inkontinensia overflow adalah kondisi dimana kandung kemih tetap penuh dan mengalami kebocoran urin. Hal ini dapat juga disebabkan oleh diblokirnya uretha.

Inkontinensia Fungsional

Jika remaja dinonaktifkan, ia mungkin menderita inkontinensia fungsional. Berbagai faktor, termasuk kelumpuhan atau cacat mental, dapat berkontribusi pada ketidakmampuan orang cacat untuk mencapai toilet.

Penyebab Lain Inkontinensia

Inkontinensia bisa juga terjadi dari kombinasi beberapa penyebab. Misalnya, seorang remaja yang cacat akibat cedera tulang belakang mungkin menderita inkontinensia fungsional dan inkontinensia mendesak.

Itulah informasi kali ini yang membahas tentang Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa mengerti tentang penyebab ini.


Demikianlah Artikel Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja

Sekianlah artikel Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Penyebab Inkontinensia Pada Usia Remaja dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/beberapa-penyebab-inkontinensia-pada.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top