Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 07 Juni 2013

Manfaat Sehat Lari Pagi

Manfaat Sehat Lari Pagi - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Sehat Lari Pagi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olahraga, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Sehat Lari Pagi
link : Manfaat Sehat Lari Pagi

Baca juga


Manfaat Sehat Lari Pagi

Olahraga ada yang sulit di lakukan ada juga yang tidak sulit untuk melakukannya seperti halnya Lari Pagi, lari pagi bisa dilakukan oleh setiap orang dari anak-anak sampai orang dewasa. Walaupun kelihatannya sepele namun ada banyak manfaat dari olahraga lari pagi. Untuk kali ini kita bahas tentang Manfaat Sehat Lari Pagi, yang mudah-mudahan bisa di pahami.


Inilah Manfaat Sehat Lari Pagi :

1. Menurunkan Berat badan
Pada saat pagi hari adalah waktu yang efektif untuk membakar lemak, oleh karena pada pagi hari setelah tidur tubuh dalam keadaan semi puasa dan persediaan karbohidrat habis. Karbohidrat adalah sumber energi untuk tubuh, sehingga ketika persediaannya menipis, tubuh akan membakar jaringan lemak. Nah pada saat kita berolahraga pagi lemak akan dibakar secara efektif. Bagi anda yang sedang melakukan program diet jangan melakukan jogging pada pagi karena mengurangi makan saja tidak cukup.

2. Meningkatkan Metabolisme tubuh
Pada waktu pagi hari setelah tidur, aktivitas metabolisme tubuh menurun secara drastis. Melakukan lari pagi setiap pagi bisa memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik ketimbang dengan orang yang tidak melakukan lari pagi.

3. Memperbesar Ukuran otot
Lari pagi juga terbukti meningkatkan komposisi tubuh dan membangun jaringan otot sehingga otot akan terlihat lebih besar.

4. Mengurangi Stress
Banyak para atlet yang sering mengutip salah satu manfaat dari jogging di pagi hari, yaitu diantaranya sebagai penghilang stres yang jangka panjang dapat pikiran Anda menjadi lebih santai dan tenang.

5. Tubuh akan terasa bugar sepanjang hari
Melakukan olahraga lari pagi rutin setiap hari membantu kesehatan paru-paru dan pikiran akan lebih fresh sehingga tubuh akan terasa bugar sepanjang hari.

Demikian itulah bahasan tentang Manfaat Sehat Lari Pagi, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya.


Demikianlah Artikel Manfaat Sehat Lari Pagi

Sekianlah artikel Manfaat Sehat Lari Pagi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Sehat Lari Pagi dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/manfaat-sehat-lari-pagi.html

1 komentar:

Salam Kenal ya...

Info yang menarik nie.. kalau boleh tau, ada g baju senam wanita khusus yang harus digunakan saat lari pagi?

Thnks ya... & sukses selalu.... :)

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top