Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 24 Maret 2014

Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil

Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu Hamil, Artikel News, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil
link : Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil

Baca juga


Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil

Untuk ulasan berikut ini kita bahas tentang Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil , yuk kita simak infonya.
Banyak yang menghiraukan posisi duduk ketika sedang hamil, taukah ibu ternyata posisi duduk mempengaruhi kondisi, kesehatan ibu hamil dan juga dengan bayi ibu tersebut.
Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil

Maka sebab itu duduk dengan posisi yang benar adalah kebiasaan saat hamil yang harus selalu diingat. Tidak hanya bayi yang akan merasa terganggu, tetapi bagi ibunya pun akan mengalami masalah jika menerapkan kebiasaan yang buruk saat hamil.

Salah satu hal yang banyak dilupakan adalah posisi duduk yang benar saat hamil. Sakit punggung saat hamil adalah efek yang ditimbulkan akibat posisi duduk yang salah. Dilansir dari boldsky.com, inilah kesalahan-kesalahan posisi duduk saat hamil yang harus dihindari:

Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil

Membungkuk

Biasanya saat duduk bersantai di rumah, kita cenderung membungkuk. Posisi ini ternyata terlarang bagi ibu hamil karena menyebabkan ketegangan bagi sumsum tulang belakang Anda. Ketegangan ini tidak mampu menopang berat tubuh Anda yang meningkat saat hamil. Selain itu, hal ini akan membahayakan bayi karena akan memberikan tekanan pada baby bump Anda.

Duduk dengan kaki menggantung

Ibu hamil yang banyak bekerja di depan komputer harus ekstra hati-hati dalam hal ini. Duduk dengan kaki menggantung akan meningkatkan aliran darah ke kaki. Pembengkakan kaki adalah hal yang umum terjadi selama kehamilan. Tetapi posisi duduk ini akan memperparah kondisi Anda.

Duduk Tanpa Bersandar

Duduk tanpa menyandarkan punggung akan menambah ketegangan punggung Anda. Sakit punggung saat hamil akan makin parah jika Anda tidak menyandarkan punggung dan menjaga tulang belakang tetap lurus. Hindari duduk di bangku atau kursi dengan sandaran pendek selama kehamilan.

Setengah Duduk

Posisi duduk ini banyak dilakukan di atas tempat tidur. Posisi setengah duduk memberikan tekanan pada sumsum tulang belakang. Inilah yang menyebabkan Anda merasakan nyeri punggung dan tulang ekor jika duduk dengan posisi ini pada waktu yang lama.


Nah, itu tadi posisi duduk yang harus Anda hindari selama hamil. Mintalah orang-orang terdekat Anda untuk selalu mengingatkan Anda akan posisi duduk Anda selama hamil agar kesehatan ibu hamil dan janin tetap terjaga.

Demikian informasi mengenai  Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil , mudah-mudahan bisa sangat bermanfaat.

Baca juga tentang:
Tau Usia Idealnya melahirkan??
Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal
Merupakan Tradisi Kehamilan Di Cina


Demikianlah Artikel Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil

Sekianlah artikel Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/03/beberapa-posisi-duduk-berbahaya-saat.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top