Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 25 Februari 2015

Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !!

Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !! - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !!
link : Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !!

Baca juga


Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !!

Akibatnya Jika Sering Melamun !!
Melamun merupakan kata yang tidak asing, karenanya terkadang kita melamun yang terjadi karena beberapa penyebab. Bisa karena masalah pribadi, faktor lingkungan dan yang lainnya. Sebaiknya jangan sering melamun karena kali ini saya akan menjelaskan Akibatnya Jika Sering Melamun yang mungkin bisa menambah pengetahuan kita dalam kesehatan psikis kita.

Akibatnya Jika Sering Melamun
.
Sebuah penelitian mengungkap bahwa kebisaaan melamun dapat membuat seseorang meninggal lebih cepat.

Tim peneliti dari University of California menguji 239 wanita dengan pendidikan tinggi dan memiliki tingkat stres yang rendah. Dalam penelitian ini, para partisipan diminta mengisi data kuesioner yang berkaitan dengan kepuasan hidup.

Peneliti juga mengukur telomer yakni rangkaian asam nukleat yang terdapat di ujung kromosom. Para peneliti mengklaim bahwa memendeknya telomer merupakan salah satu faktor kuat yang mengakibatkan penuaan dini. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka panjang telomer akan semakin memendek. Menurut peneliti, telomer yang memendek juga dapat digunakan untuk memprediksi penyakit dan kematian dini.

Dari hasil kuesioner diketahui bahawa partisipan yang sering melamun cenderung memiliki telomer yang relatif pendek, yakni sekitar 200, yang seharusnya terjadi 4 tahun ke depan. Ini berarti bahwa telah terjadi penuaan dini sebanyak 4 tahun pada partisipan yang sering melamun.

Secara alami, melamun adalah aktivitas yang wajar karena disebabkan aktivitas emosi seseorang, seperti stres, sedih, dan bimbang. Dalam penelitian terdahulu, stres dan kesedihan sering dikaitkan dengan memendeknya telomer

Bagi Anda yang sering melamun, para peneliti menyarankan untuk tidak berfokus pada satu hal yang dapat mengganggu pikiran, namun pikirkan hal lain yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, seperti bergaul, berolahraga, atau liburan.

Berikut ini adalah beberapa cara agar kita tidak sering melamun.

    * Banyak bergaul. Bergaul dengan banyak orang akan mengalihkan perhatian Anda dari melamun. Berbagai  penelitian mengungkap bahwa melakukan interaksi sosial dapat menurunkan stres dan melupakan Anda dari masalah yang kerap menghantui.

    * Mulai berolahraga. Siapa yang meragukan manfaat olahraga. Jika Anda merasa tidak pernah melakukan aktivitas fisik yang cukup dan lebih memilih untuk melamun, kini saatnya Anda beranjak dari kursi dan melakukan olahraga. Lakukan olahraga ringan seperti jogging, jalan cepat atau bersepeda. Udara segar di luar ruangan dan aliran darah yang semakin lancar akan membuat tubuh Anda jauh lebih bugar. Bahkan, olahraga ringan yang Anda lakukan selama 30 menit sehari dapat membuat telomer memanjang yang setara dengan 10 tahun lebih muda daripada orang tidak berolahraga.

    * Rasakan napas Anda. Merasakan napas Anda sendiri beberapa menit bisa mencegah Anda dari kebiasaan melamun. Cobalah bernapas secara sadar atau lakukan meditasi selama beberapa menit maka stres Anda akan berkurang. Sebuah studi tahun 2011 dalam jurnal Psychoneuroendocrinology mengungkap bahwa meditasi dapat meningkatkan produksi enzim telomerase, yang dapat menjaga panjang telomer.

    * Tidur Cukup. Selain membantu menjaga berat badan, tidur cuku di malam hari juga dapat menjaga tingkat konsentrasi Anda keesokan harinya. Ini berarti, Anda akan terbebas dari kebiasaan melamun akibat kurang tidur dan menurunnya konsentrasi saat bekerja.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan tentang Akibatnya Jika Sering Melamun, mudah-mudahan bermanfaat.
Baja juga artikel lainnya ya.
Penyakit Osteoartritis kerabat Osteoporosis
Penyakit Raquitismo atau Rakhitis
Cara Cara Diet Alami Yang Baik Dan Sehat
Cara Menambah Tinggi Badan Alami Dan Dengan Berolahraga
EFEK!! Memakai Minyak Rambut


Demikianlah Artikel Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !!

Sekianlah artikel Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Akibatnya Jika Sering Melamun !! dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2015/02/ini-akibatnya-jika-sering-melamun.html

2 komentar

Thanks infonya bermanfaat sekali,...

Sama-sama, terimakasih juga sudah berkunjung... :-D

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top