Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 19 Mei 2015

Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!

Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!! - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!
link : Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!

Baca juga


Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!

Mengguncangnya Indonesia dengan berita yang tidak nyaman dari issue bahwa adanya beras plastik, yang di jual dan di konsumsi oleh konsumen bahan pangan di indonesia. Semakin maraknya hal-hal yang terjadi di pasar pangan membuat berbagai kalangan penjual sembako menggunakan cara-caranya sendiri.

Dengan beredarnya beras plastik membuat masyarakat harus berhati-hati kembali dalam membeli sembako yang akang di konsumsi, bahwasannya beras plastik sangat berbahaya bila di konsumsi.

Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!


Beredarnya beras plastik di Indonesia kini meresahkan warga, mengingat mayoritas penduduk Indonesia menjadikan beras sebagai makanan pokok sehari-hari. Parahnya, beras ini sekilas tak jauh berbeda dengan beras-beras asli di Indonesia.

Dewi Setiani, warga Bekasi, Jawa Barat menemukan sejumlah keanehan dengan beras yang dibelinya. Sehingga dia menduga bahwa beras tersebut adalah beras palsu yang terbuat dari plastik.

"Kemarin saya beli beras di pasar. Seperti biasa saya membeli beras ini kiloan dengan harga Rp 8000 per kilo. Tapi saat saya beli ini engga seperti beras yang saya konsumsi sebelumnya," kata Dewi ketika dihubungi merdeka.com, Senin (18/5).

Dugaan tersebut muncul ketika dia mengolah beras itu menjadi bubur untuk dia santap esok paginya. Namun setelah didiamkan beberapa jam, bubur ini pun berbentuk aneh.

"Seperti biasa tadi malam saya masak bubur buat besok pagi. Tapi saat tadi saya mau memanaskan buburnya, bentuknya jadi beda. Biasanya kan bubur kan kalau udah dingin bentuknya mengental dan menyatu, tapi kalau ini dia berbentuk buliran dan seperti belum matang," imbuh Dewi.

Selain bubur, Dewi juga sempat menanak beras itu untuk dijadikan nasi uduk, namun keanehan pun kembali dia temukan. "Saat dimasak beras itu malah ngeluarin banyak air. Kalau beras biasa kan meresap air tapi ini malah ngeluarin air. Saat dimakan juga rasanya aneh, sintetisnya berasa banget kayak kita makan plastik," jelasnya.

Setelah menemukan keanehan-keanehan itu, Dewi memeriksa penampilan beras tersebut. Sekilas, beras itu tampak tak jauh berbeda dengan beras pada umumnya, namun ketika dilihat lebih dekat maka akan terlihat jelas perbedaannya.

"Beras yang asli kan dia putih tapi tengah-tengahnya ada putih susunya. Tapi kalau beras ini tuh dia putih bening saja," ungkap Dewi.

Dewi berharap, kejadian ini tidak akan dialami oleh warga lain karena sangat merugikan dan membahayakan.

informasi yang di sampaikan kali ini agar seluruh masyarakat bisa lebih memperhatikan kesehatan dan peduli terhadap kesehatan orang lain.
Terimakasih telah berkunjung di ESYAKU, silahkan baca juga artikel lainya.


Demikianlah Artikel Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!

Sekianlah artikel Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!! dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2015/05/beginilah-ciri-ciri-beras-plastik.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top