Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 20 September 2016

ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon

ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon
link : ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon

cara alami menyeimbangkan hormon



cara alami menyeimbangkan hormon - Naturopath Janella Purcell menjelaskan bagaimana menyeimbangkan hormon Anda secara alami.Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda mendapatkan sakit luar biasa sebelum haid atau menangis tanpa sebab? Atau mungkin Anda tidak bisa tidur dan menderita migrain aneh. Hormon serampangan Anda bisa menyalahkan, dan ketika mereka keluar dari keseimbangan, hidup bisa menjadi neraka.

Hormon adalah pembawa pesan kimia yang perjalanan melalui aliran darah ke setiap organ dan jaringan, serta mengatur proses dalam tubuh; mereka terlibat dalam segala hal dari pertumbuhan dan metabolisme untuk reproduksi dan suasana hati, dan termasuk jenis kelamin utama hormon estrogen, testosteron dan progesteron, ditambah melatonin (tidur), kortisol (stres), adrenalin (fight or flight) dan tiroid (metabolisme).

Ketidakseimbangan dapat disebabkan oleh kekurangan gizi, gangguan fungsi hati, hipotiroidisme, stres dan asupan xeno-estrogen. Gejalanya bisa berupa penambahan berat badan, kecemasan, perubahan suasana hati, payudara nyeri, depresi, mengidam, kembung, masalah tiroid, insomnia, hirsutisme, vagina kering, muka memerah, sakit kepala dan migrain, keringat malam, rosacea dan jerawat.
Pertempuran dari estrogen

Estrogen ketidakseimbangan sering terjadi pada wanita, dan dapat disebabkan oleh paparan xeno-estrogen, yang merupakan bahan kimia buatan manusia yang hadir dalam segala hal dari plastik dan polusi produk pembersih rumah tangga dan pestisida.

"Xeno" adalah kata Yunani untuk "asing", dan itulah yang bahan kimia ini ke tubuh - mereka meniru efek dari hormon, melampirkan diri untuk reseptor estrogen, mengganggu sinyal normal dan menciptakan ketidakseimbangan.

Kabar baiknya adalah efek negatif dari xeno-estrogen bisa dimentahkan oleh tanaman-bersumber phyto-estrogen, dan menyerap sebanyak ini sumber-sumber alam seperti yang kita dapat (lihat "makanan untuk menyeimbangkan hormon" kotak, atas) mencegah penjahat dari menempel pada reseptor estrogen dalam tubuh kita.

Ini sama pentingnya untuk membatasi paparan xeno-estrogen, beberapa di antaranya lebih mudah untuk menghindari daripada yang lain karena mereka termasuk polutan lingkungan seperti mobil knalpot asap dan bahan kimia buatan manusia di non-organik makanan, perawatan kulit dan produk pembersih.

Tidak heran hormon kita seimbang ketika kita memberikan tubuh kita begitu banyak pekerjaan tambahan seperti mencoba untuk menghilangkan bahan kimia ini.
Mulai di rumah

Aturan praktis yang baik adalah bahwa alam selalu tahu yang terbaik. Xeno-estrogen yang digunakan untuk membuat pestisida, herbisida dan plastik, sehingga tetap hidup Anda bebas dari ini mungkin dengan menggunakan produk alami dan organik makan, phyto-estrogen makanan. Ini akan membantu Anda mengambil kembali kendali hormon Anda, dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan vitalitas. Berikut adalah perubahan sederhana untuk membuat di rumah.

Produk pembersih: bubuk cuci, pembersih toilet, sabun tangan, Penghilang noda ... banyak dari produk ini yang sarat dengan racun xeno-estrogen. Sebaliknya, coba gunakan pembersih alami seperti lemon, cuka dan baking soda (untuk membersihkan gagasan, periksa bodyandsoul.com.au/health).

Tampon: Ini dapat dilapisi dengan xeno-estrogen yang disebut dioksin. Sebaliknya, membeli tampon organik, tidak hanya katun karena hal ini dapat mengandung organisme yang dimodifikasi secara genetik dan kemungkinan telah disemprot dengan pestisida.

Plastik: Dari semua xeno-estrogen, bisphenol A (BPA) dalam plastik telah terbukti memiliki salah satu dampak terbesar pada kesehatan kita, jadi cobalah untuk membatasi plastik dalam hidup Anda.

Sebaliknya, menyimpan makanan dalam wadah penyimpanan kaca, gunakan botol air resuable dan pastikan setiap plastik diberi label BPA-free.
Perawatan kulit untuk membantu hormon

Kulit adalah organ terbesar kami dan apa pun yang datang ke dalam kontak dengan lapisan luar yang tipis dengan cepat diserap ke dalam aliran darah. Jika Anda belum menggunakan alam atau, lebih baik lagi, kulit organik dan berbagai perawatan tubuh, saya sarankan membuat transisi saat ini. Ini termasuk Anda pembersih, pelembab, masker, scrub, sabun, pasta gigi, deodoran, perawatan rambut dan apa pun yang Anda gunakan pada tubuh Anda. Bahan kimia beracun yang digunakan dalam banyak produk dapat mengganggu fungsi hormon dan menempatkan beban pada organ kita, terutama hati dan ginjal. Carilah merek yang hanya menggunakan bahan-bahan alami dan sebaiknya organik, dan merangkul pilihan kemasan daur ulang untuk menghindari plastik juga.

Makanan untuk menyeimbangkan hormon

Sertakan sumber-sumber yang baik dari makanan nabati estrogen:

     vegies

Alfalfa, bit, kubis, wortel, jagung, kacang-kacangan, bawang putih, peterseli, kacang polong, kentang, labu, produk kedelai, kacang polong split, labu, ubi jalar, zucchini

     buah

Apel, ceri, plum, delima, rhubarb

     sereal

Barley, gandum, rye, gandum dan gandum (semua yang mengandung gluten)

     Biji, kacang-kacangan dan minyak mereka

Biji rami, minyak zaitun, kacang dan minyak safflower

     herbal

Adas manis, black cohosh, adas, hop, licorice, oregano, semanggi merah, sage, daun raspberry, pohon suci, dan akar ubi liar


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan cara alami menyeimbangkan hormon dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatan-cara-alami.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top