Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 21 September 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan

ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan
link : ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan

 Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan


Anda pernah mendengar nama tanaman binahong? Pertama kali mendengarnya, pasti terkesan lucu dan unik bukan? Memang masih banyak orang yang merasa asing dengan tanaman binahong, padahal dia merupakan salah satu tanaman multikhasiat. Tanaman yang satu ini sudah terbukti memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Selain memiliki khasiat untuk kesehatan, kita juga bisa mendapatkan manfaat tanaman binahong untuk kecantikan.

Namun sebelum kita membahas tentang manfaat tanaman binahong untuk kecantikan. Tidak ada salahnya jika kita mengenal tentang seluk-beluk tanaman binahong. Nama latin dari daun binahong adalah Bassela rubra linn. Binahong sangat mudah dibudidayakan, dia bisa tumbuh liar di halaman. Ciri-ciri dari tanaman binahong adalah batangnya tumbuh merambat, sehingga sering digunakan sebagai gendola lengkungan atau melingkar di atas jalan taman.

Kandungan yang terdapat dalam daun binahong sangatlah banyak, antara lain adalah antibakteri. Daun binahong bermanfaat menyembuhkan luka bakar. Selain daunnya yang bermanfaat, batang dan akan tanaman binahong juga memiliki banyak manfaat, menyembuhkan memar, pegal linu, maag, mencegah stoke, asam urat, typus dan masih banyak lagi.

Nah, jika di atas kita sudah membahas mengenai manfaat binahong untuk kesehatan, kini saatnya kita membahas tentang manfaat tanaman binahong untuk kecantikan, yang diantaranya sebagai berikut :

Sebagai obat jerawat, yakni dengan cara :
Meremas-remas daun binahong hingga keluar airnya, kemudian mengoleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sesering mungkin.
Merebus beberapa lembar daun binahong, kemudian meminumnya 2 hari sekali.

Menghaluskan kulit wajah
Dengan cara : blender 1 genggam daun binahong, kemudian tambahkan madu, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sesering mungkin.

Menghilangkan flek-flek hitam dan mengecilkan pori-pori
Dengan cara : blender 1 genggam daun binahong, kemudian tambahkan yogurt dan jeruk lemon, lalu oleskan pada wajah secara merata dan pijat-pijat dengan lembut. Diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan sesering mungkin.

Demikian tips-tips dari kami, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Binahong Untuk Kecantikan dan kesehatan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatan-manfaat-tanaman.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top