Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 23 September 2016

ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal

ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, Artikel Diet Berat Badan, Artikel gaya hidup sehat, Artikel Kecantikan, Artikel kehamilan, Artikel Obat Alami, Artikel Osteoporosis, Artikel tetap sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal
link : ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal

 Cara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal


Diabetes merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia. Penyakit diabetes tergolong dalam penyakit berbahaya yang sampai saat ini masih sulit disembuhkan. Bahkan, banyak penderita penyakit ini yang meninggal dunia karena belum mendapatkan pengobatan yang tepat. Banyak orang mencari cara mengobati diabetes secara alami daripada mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia karena bahan-bahan alami dipercaya lebih efektif dan tidak menimbulkan efek samping. Obat-obatan medis dengan dosis yang tinggi kadang juga bisa menyebabkan penyakit  ginjal.

Menyembuhkan Diabetes Dengan Daun Sirsak

Daun sirsak sudah cukup populer dikenal sebagai obat untuk berbagai macam penyakit dan termasuk cara mengobati diabetes secara alami. Daun sirsak dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah hingga batas normal. Batas normal gula darah biasanya antara 70 mg/dl sampai 120 mg/dl. Kandungan fruktosa, protein, lemak, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin B, fitosterol, asetogenin, dan alkaloida yang terkandung di dalam daun sirsak memiliki khasiat sebagai anti diabetes. Sebuah penelitian telah dilakukan untuk membuktikan efektifitas senyawa-senyawa dalam daun sirsak. Dari penelitian tersebut dibuktikan bahwa antidiabetes dari ekstrak dari daun sirsak menimbulkan regenerasi sel islet di kelenjar pankreas pada tikus. Dengan hasil tersebut hal ini tentu memberikan harapan bagi penderita diabetes bahwa konsumsi ekstrak daun sirsak dapat memperbaiki fungsi kelenjar untuk menghasilkan insulin yang dibutuhkan penderita diabetes.
Bahan-Bahan Herbal Untuk Menyembuhkan Diabetes Secara Alami

Cara menyembuhkan diabetes secara alami ternyata juga dapat dilakukan dengan bahan-bahan herbal yang banyak tersedia di lingkungan sekitar anda. Berikut ini beberapa bahan herbal yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes

Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan yang tidak pernah terduga sebelumnya. Getah kering yang terdapat pada lidah buaya dan kandungan gel dalam daun lidah buaya dapat digunakan untuk menurunkan dan menstabilkan gula darah.

Bawang Putih
Bawang putih dianggap sebagai bahan tradisional untuk menurunkan kadar gula darah. Bawang putih ini dapat memperbaiki sel-sel di pankreas yang selama ini terganggung dalam menghasilkan insulin dan merangsang pankreas agar memproduksi insulin kembali.

Bawang Merah
Sama halnya dengan bawang putih, bawang merah juga dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Kandungan zat-zat yang terdapat pada bawang merah dapat menurunkan kadar gula selama toleransi glukosa intravena dan oral. Bawang merah berfungsi efektif untuk meningkatkan pelepasan insulin, mencegah perusakan insulin, dan mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa.

Daun Kemangi
Daun yang nikmat untuk lalapan ini ternyata dapat bermanfaat bagi penderita diabetes. Kandungan dalam daun kemangi memiliki efek positif terhadap glukosa bula dikonsumsi sesudah makan karena tanaman ini dapat memfasilitasi proses sekresi insulin dalam tubuh.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanCara Mengobati Diabetes Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Herbal dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatancara-mengobati.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top