Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 21 September 2016

ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita

ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita
link : ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita

Tanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita

 
Seorang wanita harus memiliki pengetahuan tentang cara menjaga kesehatannya, misalnya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya, menjaga asupan makanan yang bergizi seimbang, istirahat yang cukup, memenuhi asupan cairan, mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung serat. Sumber makanan yang kaya akan serat bisa didapatkan dari berbagai macam tanaman, misalnya : sayuran dan buah-buahan. Selain tanaman dapat mencukupi kebutuhan serat, tanaman juga dapat dimanfaatkan sebagai obat berbagai macam penyakit yang menyerang wanita. Meskipun manfaat tanaman sangat besar bagi wanita, namun para wanita harus tetap waspada dan memiliki pengetahuan tentang tanaman yang harus dihindari untuk kesehatan wanita.

Benarkah ada tanaman yang berbahaya bagi kesehatan wanita? Jika mendapati pertanyaan tersebut, maka kita bisa menjawab bahwa terdapat beberapa tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan wanita, namun jika penggunaannya tidak tepat justru dapat merugikan kesehatan wanita. Lalu, apa sajakah jenis tanaman yang harus dihindari untuk kesehatan wanita? Simak beberapa hal berikut ini :

Nanas
Banyak khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah nanas, misalnya kaya serat, memiliki banyak air, membantu pencernaan makanan di lambung, anti radang, membersihkan jaringan kulit yang mati, mengobati sembelit, dan lain-lain. Namun jika dikonsumsi pada saat yang tidak tepat atau berlebihan, maka nanas menjadi salah satu tanaman yang harus dihindari untuk kesehatan wanita, misalnya : mengkonsumsi nanas muda yang menimbulkan keguguran, memicu rematik, meningkatkan gula darah, menimbulkan rasa gatal.

Sirih
Tanaman sirih memiliki banyak khasiat, diantaranya untuk mengobati keputihan, gatal-gatal, dan bau tidak sedap pada daerah kewanitaan. Namun penggunaannya tidak boleh berlebihan karena akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan wanita.

Demi menjaga kesehatannya, banyak wanita yang memanfaatkan sirih untuk membersihkan organ kewanitaan. Jika daerah kewanitaan tersebut sudah memiliki tingkat keasaman yang terlalu tinggi, maka biasanya akan timbul bau yang kurang sedap. Jika dilakukan setiap hari, bakteri baik yang ada di daerah tersebut juga akan ikut mati dan akibatnya akan timbul iritasi karena daerah tersebut menjadi kering.

Pepaya
Mengkonsumsi buah pepaya sangat baik untuk kesehatan, namun mengkonsumsi daun pepaya saat hamil sangat berbahaya untuk kesehatan ibu dan janin karena akan memicu rapuhnya ari-ari janin dalam kandungan. Tidak hanya daunnya yang berbahaya bagi ibu hamil, karena mengkonsumsi pepaya muda juga dapat menyebabkan keguguran.

Durian
Meskipun rasanya enak, namun durian mengandung dua zat yang pada kadar tertentu dapat memberi efek negatif terhadap kehamilan. Ketika durian dikonsumsi dalam tingkat kematangan yang tinggi, maka kadar alkohol yang terkandung dalam buah durian ini tinggi.  Selain kadar 4lk0h0l durian juga mengandung asam arachidonat yang dapat mengakibatkan gangguan tumbuh kembang untuk janin dan dapat merangsang kontraksi rahim yang berakibat pada keguguran. Selain itu, buah durian juga dapat memperburuk kondisi ibu hamil yang menderita maag, hal itu dikarenakan buah durian dapat meningkatkan produksi gas di dalam lambung.

Semoga artikel tentang tanaman yang harus dihindari untuk kesehatan wanita di atas bermanfaat bagi Anda semua.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanTanaman Yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Wanita dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatantanaman-yang-harus.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top