Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 03 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak

ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak
link : ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak

 Cara Memperbaiki Gigi Retak

 
Gigi adalah benda keras yang terdapat di dalam mulut dan sangat menunjang untuk kesempurnaan penampilan Anda. Setiap orang menginginkan gigi putih, bersih dan sehat.  Namun apabila gigi Anda mengalami kelainan seperti retak dan atau patah perlukah melakukan perawatan ke dokter? Baagaimana cara memperbaiki gigi yang retak? Berapakah kira-kira biaya untuk melakukan perawatan itu. Perbedaan harga dan kompleksitas sangat ditentukan oleh seberapa dekat kerusakan pada saraf, atau pulpa, gigi. Tentu saja, biaya dokter gigi individu harus diperhitungkan juga sesuai dengan keluhan yang di derita pasien. Gigi depan bagian atas cenderung lebih mudah mengalamai patah ataupun retak.

Penyebab gigi retak

Terjatuh
Makanan atau minuman terlalu manis
Makanan atau minuman terlalu dingin
Pengeroposan pada gigi
Makan makanan terlalu pedas
Pemutihan gigi yang terus menerus

Cara memperbaiki gigi yang retak :

Cara pertama untuk memperbaiki gigi retak adalah, melakukan pendekatan dengan pasien untuk mengetahui jenis gigi, anatomi gigi, usia pasien dan juga penyakit yang menyertai pasien.

Apabila gigi yang retak tidak merusak akar, dokter gigi dapat mempersiapkan gigi Anda untuk menambal dengan porselen atau akrilik. Cara ini akan memungkinkan Anda untuk bisa kembali mengunyah secara normal dan melindungi saraf.

Hanya retak dan tidak sampai patah, gigi dapat dipertahankan dengan memasang cincin di sekitar gigi yang retak untuk perawatan darurat sebelum di lakukan penambalan.

Apabila gigi retak dan goyang serta mengganggu saat terkena makanan atau saat mengunyah boleh dilakukan pencabutan.

Apabila gigi retak merusak pulp karena akan sangat menyakitkan dan akan membutuhkan perhatian lebih. Dalam kasus ini, dokter gigi akan melakukan perawatan saluran akar (priodintik).

Gigi retak bisa terjadi pada siapa saja anak-anak, orang dewasa dan bahkan ibu hamil, mitos tentang gigi retak pada ibu hamil menyebabkan autis adalah tidak benar.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Cara Memperbaiki Gigi Retak dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-cara-memperbaiki.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top