Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 07 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak

ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak
link : ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak

 Diabetes Dan Sirsak
 
Diabetes, penyakit kronis

Penyakit kronis yang memberikan efek buruk pada lebih dari jutaan orang di dunia salah satunya dalah diabetes mellitus. Penyakit ini timbul karena tubuh tidak lagi secara efektif mampu mengolah gula dalam darah. Gula ini adalah sebagai sumber energi manusia. Tingkat kadar gula darah yang tinggi bisa memicu penyakit berbahaya lainnya seperti penyakit jantung, ginjal dan peredarah darah. Oleh sebab itu, kadar gula dalam darah harus dikontrol dengan baik supaya selalu stabil. Pengobatan pada penyakit diabetes tipe 1 adalah dengan menggunakan insulin. Insulin adalah hormon yang mengolah gula darah. Pengobatan pada penyakit diabetes tipe 2, yang mana sel dalam darah menjadi tahan terhadap insulin, akan menyebabkan efek samping yang tidak menyenangkan. Secara tradisional, obat-obatan herbal menjadi salah satu alternatif pengobatan pada diabetes sejak dahulu kala. Beberapa obat herbal mampu mengurangi gejala diabetes dan kadar gula darah. Obat-obatan herbal bahkan bisa menanggulangi komplikasi yang disebabkan oleh penyakit diabetes. Banyak orang mulai belajar cara mengobati diabetes dengan sirsak.

Sirsak sebagai obat herbal untuk diabetes

Sirsak atau disebut juga dengan Annona muricata adalah buah tropis yang memiliki kulit berbintik dan rasa yang asam. Ranting dan daunnya ternyata memiliki kegunaan yang sangat banyak sebagai anti bakteri, anti jamur, dan masih banyak lagi. Ranting, daun, dan akar sirsak bisa digunakan sebagai salah satu cara mengobati diabetes dengan sirsak. Para ahli terus melakukan riset untuk mengetahui secara benar tentang kegunaan dari daun sirsak sebagai salah satu obat herbal untuk mengobati diabetes. Ternyata ada banyak sekali kandungan yang penting dalam daun sirsak. Kandungan tersebut adalah protein, vitamin A dan B, lemak, kalsium, dan masih banyak lagi.

Tingkat kadar gula dalam darah yang normal adalah di sekitar 70 mg sampai 120 mg/dL. Daun sirsak dipercaya mampu mengurangi dan menstabilkan level kadar gula darah pada batas normal. Oleh sebab itu para ahli percaya bahwa daun sirsak adalah salah satu obat herbal yang baik untuk diabetes. Dalam penelitian lebih lanjut tentang kandungan yang terdapat pada daun sirsak ditemukan adanya Annonaceae asetogenin sebagai salah satu kandungan yang berguna bagi para pasien kanker. Penelitian tentang cara mengobati diabetes dengan sirsak ini memang tergolong baru. Tapi ada banyak bukti tentang keefisiensian pengobatan dari daun sirsak terhadap pasien dengan diabetes. Cara kerjanya adalah daun sirsak yang sudah diekstrak mampu meningkatkan fungsi dari sel-sel besar pada pankreas yang memproduksi insulin. Cara mengobati diabetes dengan sirsak adalah salah satu harapan bagi banyak penderita diabetes untuk sembuh. Semoga saja para ahli dapat mengembangkan penemuan ini sehingga jumlah penderita diabetes dapat berkurang dari tahun ke tahun.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Diabetes Dan Sirsak dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-diabetes-dan_7.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top