Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 07 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan

ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Diet Berat Badan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan
link : ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan

 Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan
 
 Proses penuaan akan menimpa siapa saja, namun ternyata proses ini bisa diperlambat dengan diet rendah kalori. Secara terus-menerus, sel-sel tubuh kita akan mengalami pembelahan secara alami. Hal ini berfungsi untuk melakukan regenerasi tubuh. Di dalam sel, terdapat Telomer yang berada di bagian ujung DNA berfungsi untuk menjaga sel-sel tubuh tetap hidup. Pada proses pembelahan sel, Telomer ini akan berubah ukuran semakin pendek sehingga penuaan bisa dialami oleh tubuh.

Jika perpendekan Telomer ini berlangsung terus-menerus dalam waktu yang cepat, sel akan mati dan memperpendek usia seseorang. Pemendekan Telomer ini juga meningkatkan resiko terkena penyakit tua seperti pikun, kanker dan penyakit jantung. Telomer akan memanjang kembali dengan bantuan enzim telomerase sehingga sel-sel tubuh kembali hidup. Namun, bertambahnya usia dan stres yang dialami seseorang akan membuat produksi enzim ini menurun. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penurunan jumlah lemak dan berat tubuh dan diet rendah kalori pada seseorang berhubungan dengan peningkatan panjang Telomer.

 Orang yang melakukan diet rendah kalori akan menghasilkan penurunan berat badan, sehingga mempengaruhi panjang Telomer dan menurunkan kerusakan DNA. Panjang Telomer juga akan bertambah jika seseorang merubah gaya hidup dengan konsumsi diet rendah lemak, berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari. Dengan perubahan pola aktifitas yang positif ini, enzim telomerase akan meningkat sehingga panjang Telomer akan meningkat.

Karbohidrat, protein dan lemak adalah sumber asupan kalori. Dengan membatasi jumlah asupan kalori di dalm tubuh, Telomer akan mampu bertahan bertambah panjang dengan regenerasi sel yang dilakukannya. Sehingga penyakit menua yang bisa menyerang kapan saja bisa diperlambat dan akan memperpanjang usia. Olehkarena itulah jika terlanjur memiliki pola hidup yang tidak sehat dan berat badan yang berlebih, segera lakukan diet rendah kalori, laksanakan pola hidup sehat, olahraga secara teratur dan menghidarkan diri dari stres. Semua kebiasaan baik ini harus dipertahankan dan dilaksanakan secara terus menerus demi menjaga kesehatan tubuh dan mewujudkan harapan untuk memiliki usia yang lebih lama.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Diet Rendah Kalori Memperlambat Proses Penuaan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-diet-rendah.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top