Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 13 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan

ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan
link : ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan

 Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan

 
Otot pada wajah kehilangan elastisitas dari waktu ke waktu sehingga penampilan dan keriput mulai berkembang sesuai dengan faktor usia yang bertambah.Otot dibagian leher dan tenggorokan menunjukkan kulit di bagian tersebut cenderung lebih cepat mengalami  penuaan daripada wajah sehingga membutuhkan perhatian lebih dari pada otot wajah untuk mempertahankan elastisitas otot leher dan tenggorokan. Tak jarang pula banyak individu manusia rela menghabiskan banyak uang  sekedar untuk merawat/mengencangkan otot-otot yang telah mengendur untuk kesempurnaan penampilan, terutama otot di bagian leher dan tenggorokan.

Berikut adalah beberapa latihan untuk menguatkan otot leher dan tenggorokan.

  • Sementara duduk tegak, miringkan kepala ke belakang melihat langit-langit. Jaga bibir tetap tertutup dan santai. Kerutkan bibir Anda seolah-olah mencium langit-langit tahan posisi Anda selama 10 hitungan, rileks, kemudian kembali ke posisi normal dan ulangi sampai 5 kali.

  • Sambil duduk tegak dengan kepala melihat langit-langit, menjaga bibir tertutup dan santai. Buka bibir dan menjulurkan lidah seolah-olah mencoba menyentuh dagu tahan posisi Anda lidah selama 10 hitungan, kembali  rilek dan kembalikan kepala ke posisi normal.

  • Sambil duduk tegak dengan kepala melihat langit-langit, menjaga bibir tertutup dan santai. Kemudian pindahkan bibir bawah di atas bibir atas tahan posisi sampai hitungan 5, lepaskan  dan ulangi posisi ini hingga  5 kali.

  • Sementara duduk tegak, memindahkan wajah depan dan menjaga bibir bersama-sama. Pisahkan gigi dengan menjatuhkan rahang dan mendorongnya maju sampai 10 hitungan. Kembali dengan posisi awal dan ulangi 5 kali.

  • Sambil berbaring di tempat tidur, menggantung kepala ke bawah di tepian. Perlahan-lahan arahkan kepala ke arah badan hingga 10 hitungan. Bersantai dan menurunkan kepala ke arah lantai dan ulangi posisi Anda  sampai 5 kali.

Untuk menjaga elastisitas otot tenggorokan dan leher lakukan latihan seperti diatas setiap hari. Latihan seperti yang di paparkan diatas tidaklah membutuhkan waktu yang banyak, sehingga Anda cukup melakukanya di mana saja dan kapan saja.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Melatih Otot Leher Dan Tenggorokan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-manfaat-melatih.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top