Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 03 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi

ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi
link : ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi

 Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi

 
Tubuh bayi yang masih rentan mudah sekali terkena bakteri, virus dan juga jamur, yang menganggu kesehatan tubuh bayi, salah satu diantaranya adalah penyakit yang sangat umum yaitu sariawan. Sariawan menyerang siapa saja yang dia kehendaki, dari bayi, anak-anak, dewasa dan orang tua sekalipun. Penyebab dari sariawan inipun bermacam-macam, yang umum terjadi pada orang dewasa adalah karena kegigit ataupun karena sikat gigi yang terlalu keras. Sementara yang umum terjadi terhadap bayi, sariawan ini disebabkan karena jamur candida albicans menularnya melalui putting sang ibu saat menyusui. Bayi belum bisa bicara untuk mengatakan bahwa dirinya sakit, sehingga para ibu harus mengetahui dengan adanya tanda-tanda akan tumbuhnya sariawan pada bayinya.

Gejala yang muncul saat sariawan menyerang bayi:

  •     Suhu tubuh tinggi
  •     Mengeluarkan banyak air liur
  •     Susah makan dan minum
  •     Suhu tubuh tinggi
  •     Bau mulut lebih tajam dari biasanya.
  •     Rewel
  •     Tidak mau ASI ataupun susu botol dot.

Jangan sepelekan sariawan, timbulnya sariawan pada bayi sering membuat sang bayi sulit makan dan ataupun minum. Sebaiknya sang ibu memberikan makanan yang lembek dan halus seperti bubur. Berikan asupan makanan yang banyak mengandung vitamin C untuk proses penyembuhan. Berikan makanan dalam kondisi dingin, perlu di ketahui makanan panas bisa menambah luka sariawan melebar.Hindarkan memberi minuman dengan botol dot untuk menghindari gesekan antara dot dengan sariawan si bayi sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Tips  mengatasi sariawan pada bayi:

Cuka apel, oleskan sedikit cuka apel pada bagian yang terserang sariawan
Bawang putih, tambahkan bawang putih pada masakan untuk mendapatkan kasiatnya, bawang putih mengandung antibiotic.
Minyak kelapa, oleskan minyak kelapa pada putting payudara ibu, sebelum di susukan kepada si bayi
Probiotik, untuk menjaga keseimbangan tubuh untuk lingkungan yang sehat.
Hindari tempat lembab, jamur cepat berkembang biak pada tempat-tempat yang lembab.
Diet sehat, untuk membangun kekebalan tubuh ibu dan juga bayi.



Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Mengenali Gejala Sariawan Pada Bayi dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-mengenali-gejala.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top