Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 16 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi
link : ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

 Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Gigi dan mulut merupakan bagian dari alat pencernaan yang sangat penting. Jika gigi atau mulut sedang sakit atau mengalami gangguan yang lain, makanan seenak apa pun tidak akan bisa dirasakan dengan baik. Selain itu, gigi juga menjadi salah satu bagian terpenting dari penampilan terkait kebersihannya. Jika kita memiliki gigi yang bersih dan sehat, selain bisa makan dengan nyaman, kita akan memiliki percaya diri yang tinggi ketika berkomunikasi dengan orang lain. Beda halnya jika gigi kotor dan mulut berbau tidak sedap, percaya diri akan pudar dan aktifitas komunikasi kita akan terganggu. Oleh karena itulah kita harus menjaga kebersihan gigi dan mulut serta menjaga asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut bisa kita lakukan dengan memakan makanan yang bernutrisi, seperti :

Buah Apel, Pir dan kiwi.  Buah apel dan pir jika dikonsumsi secara teratur akan membantu menambah produksi air liur di dalam mulut dan membantu membersihkan plak di bagian dalam gigi. Selain itu, keduanya kaya akan mineral dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan mulut. Buah kiwi kaya akan vitamin C yang akan membantu menjaga jaringan kolagen pada gusi sehingga gusi akan terhindar dari infeksi serta memperkuat gusi.

Ikan salmon. Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin D yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Susu dan yogurt. Susu dan yogurt kaya akan nutrisi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Salah satunya adalah kalsium yang akan menjaga kekuatan gigi sehingga terhindar dari resiko erosi. Selain itu, keduanya kaya akan vitamin D yang juga mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi seperti ikan salmon.

Bawang. Mengonsumsi bawang mentah, dapat membantu mengusir bakteri yang ada di dalam mulut. Hal ini akan membantu menghindarkan gigi dari kerusakan.

Biji wijen. Biji wijen kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk menjaga kekuatan gigi. Selain itu, biji wijen juga bisa membantu melarutkan plak yang menempel di gigi.

Air Putih. Berkumur dengan air putih atau air mineral secara rutin, akan membantu membersihkan mulut dari kotoran sehingga kebersihan gigi dan gusi akan terjaga. Air putih juga baik dikonsumsi untuk menjaga mulut agar tidak kering sehingga produksi air liur lebih dari cukup.

Mengonsumsi berbagai macam makanan di atas, nutrisi untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi akan tercukupi.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Nutrisi Untuk Kesehatan Mulut dan Gigi dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-nutrisi-untuk.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top