Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 09 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas

ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Diet Berat Badan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas
link : ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas

 Tips Mengatur Diet Anak Obesitas
 
 Anak bertubuh gemuk biasanya disukai banyak orang karena menggemaskan dan terlihat lucu, tanpa kita sadari, bahaya  sesungguhnya mengintai dibalik berat badannya yang berlebih. Obesitas dan berbagai penyakit menunggunya di usia yang semakin betambah, apabila dibiarkan tanpa ada upaya untuk memebuat berat badannya menjadi normal.Ada beberapa tips mengatur diet bagi anak-anak bertubuh gemuk.

Pertama, enyahkan makanan berlemak dari rumah anda, snek yang mengandung gula, coklat dll. Gantilah dengan banyak buah-buahan yang menarik perhatian anak, misalnya apel merah, pisang atau jus wortel. Kedua, biasakan banyak minum air putih, jangan berikan minuman bersoda atau minuman murah yang marak di info komersial, awali kebiasaan ini oleh anda sebagai orang tua. Ketiga, libatkan anak anda saat berbelanja makanan-makanan sehat itu, juga dalam memprosesnya, misalnya memotong dan memblender buah.

Keempat, Buatlah fariasi makanan dengan bentuk menarik, misalnya membuat pudding dengan rasa buah dengan bentuk-bentuk binatang, menambahkan keju low fat pada omelet dan roti. Mencampur susu lowfat juga pada buah-buahan yang diiris dan lain-lain. Kelima, karena diet ini ditujukan bagi anak-anak, memikirkan tempat makanan dan minum menjadi hal yang tidak bisa diabaikan, pilihlah bentuk yang menjadi kesukaan anak-anak anda. Robot, binatang, bulan, bintang atau apapun yang dapat mempengaruhi mood mereka, mengatur diet anak anda yang gemuk menjadi lebih mudah.

Keenam, mulailah dengan diri anda  untuk membuat anak terus konsisten dengan cara yang sedang anda upayakan. Makan lebih banyak sayuran, pilihkan camilan yang tidak mengandung gula atau kolesterol tinggi, tinggalkan makanan yang digoreng dan perbanyak yang direbus atau disteam. Ketujuh, berilah anak anda pengertian dengan cara perlahan dan menyenangkan setiap kali dia tergoda oleh makanan temannya atau yang dilihatnya melalui iklan di televise. Misalnya dengan memberikan reward jika dia mampu melakukannya.

Tips mengatur  diet bagi anak gemuk ini memanglah tidak mudah, tetapi pikirkan masa depan anak anda jika hal ini tidak dilakukan sekarang, perlu kesabaran dan jangan lupa, anak-anak memiliki kebiasaan meniru, jadi libatkan diri anda dalam setiap langkahnya.Semoga berhasil!


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Mengatur Diet Anak Obesitas dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-tips-mengatur.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top