Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 17 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?

ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?
link : ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?

 Bagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?
 

Memang banyak sekali larangan makanan untuk penderita diabetes, seperti makanan dengan gula tambahan, makanan berkarbohidrat tinggi, dan makanan bersantan, namun dengan berpuasa, keinginan untuk makan makanan yang dilarang ini menjadi lebih kecil. Manajemen diabetes saat berpuasa sangat mudah, hanya menyamakan jadwal makan dengan sahur dan berbuka. Makan snack seperti buah-buahan bisa dilakukan sebelum atau sesudah tarawih.

Puasa bisa membantu penderita diabetes untuk menyembuhkan penyakitnya, namun ini harus didukung dengan komitmen yang kuat untuk tidak mengkonsumsi makanan yang dilarang. Yang harus diingat oleh para penderita diabetes yang ingin berpuasa adalah pengobatan tidak dihentikan, hanya saja disesuaikan dengan jadwal makan sahur dan berbuka. Jika dapat diatur dengan baik, maka berpuasa untuk penderita diabetes tidak berbahaya, bahkan bisa membantu proses penyembuhan.

Berpuasa Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Kadang jika tidak sedang berpuasa, keinginan untuk makan sangat tinggi. Untuk para penderita diabetes, terkadang menahan untuk makan makanan yang diinginkan sangat sulit. Saat berpuasa, keinginan untuk makan akan berkurang, dan ini sangat baik, namun ketika berbuka, pasti banyak godaan untuk memakan makanan yang ada di meja makan. Hal yang sebaiknya dihindari saat berpuasa adalah menyediakan makanan yang dilarang bagi penderita diabetes. Anda bisa mengkreasikan makanan lezat dan sehat saat berbuka. Manajemen diabetes saat berpuasa sangat penting untuk berpuasa dengan nyaman. Berpuasa identik dengan makanan yang manis, sirup, kolak, teh manis, dan lain sebagainya. Makanan ini bisa Anda ganti dengan sop buah yang mendapatkan rasa manis alami dari buah. Sebaiknya Anda mulai menuliskan menu sehat saat berbuka untuk persiapan berpuasa.

Langkah Yang Harus Dilakukan Sebelum Berpuasa

Banyak hal yang harus Anda persiapkan untuk berpuasa, misalnya konsultasi ke dokter tentang bagaimana kadar gula dalam darah Anda. Anda juga harus meminta jadwal ulang pola makan Anda. Jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka juga harus diperhatikan. Saat berpuasa, pengobatan tidak dihentikan, karena itu sebaiknya Anda juga mengkonsultasikan ini kepada dokter.

Manajemen diabetes saat berpuasa pasti membutuhkan nasehat dokter, jadi jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mulai berpuasa. Dan jika ada hal yang terjadi pada kesehatan Anda saat Anda menjalankan puasa, sebaiknya Anda memeriksakan keadaan Anda. Jika Anda bisa menahan diri dari sesuatu yang dilarang dokter saat berpuasa, Anda pasti bisa berpuasa dengan lancar.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa?

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanBagaimana Manajemen Diabetes Saat Berpuasa? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatanbagaimana.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top