Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 20 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya

ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya
link : ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya

 Macam Kadar Kolesterol dan Vonisnya

 
Inflamasi pada saluran arteri darah yang disebabkan oleh arterosklerosis ditengarai sebagai salah satu penyebab terjadinya serangan jantung koroner ataupun stroke yang merupakan salah satu jenis penyakit akut. Arterosklerosis sendiri adalah suatu gangguan terjadinya sumbatan pada arteri darah yang dipicu oleh berbagai macam plak ataupun endapan pada dinding pembuluhnya. Sebagian besar plak ini berasal dari endapan kolesterol yang jumlahnya terlalu tinggi dan gagal diangkut kembali ke liver atau hati untuk dihancurkan. Untuk memperkecil resiko terjadinya arterosklerosis yang disebabkan sumbatan atau timbunan kolesterol, ada baiknya mengetahui beberapa jenis dan macam kadar kolesterol dalam darah.
Jenis dan Macam Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa jenis dan macam kadar kolesterol yang sebaiknya perlu diketahui, sehingga dapat diambil tindakan yang tepat apabila ternyata berpotensi memperbesar resiko terjadinya arterosklerosis sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Normal
Seseorang dikatakan memiliki kadar kolesterol normal apabila kadar kolesterol LDL kurang dari 100 mg/dl, kadar kolesterol HDL kurang dari 50 mg/dl untuk wanita dan kurang dari 40 mg/dl untuk pria, kadar trigliserida kurang dari 150 mg/dl dan kadar kolesterol total kurang dari 200 mg/dl.

Kurangi
Lakukan tindakan mengurangi kadarnya apabila kadar kolesterol LDL antara 100-129 mg/dl, kadar trigliserida antara 150-199 mg/dl dan kadar kolesterol total antara 200-220 mg/dl. Tingkatkan kadar kolesterol HDL hingga mencapai lebih dari 60 mg/dl.

Awas
Lakukan diet ketat asupan makanan kadar kolesterol tinggi apabila kadar kolesterol LDL antara 160-189 mg/dl, kadar trigliserida antara 200-499 mg/dl dan kadar kolesterol total antara 220-238 mg/dl.

Waspada
Segera lakukan kunjungan rutin dan konsumsi obat-obatan penurun kadar kolesterol baik secara alami ataupun kimia apabila kadar kolesterol LDL lebih dari 190 mg/dl, kadar trigliserida lebih dari 500 mg/dl dan kadar kolesterol total lebih dari 240 mg/dl.

Demikianlah beberapa jenis dan macam kadar kolesterol yang sebaiknya perlu diketahui. Jaga pola makan agar sesuai dengan piramida makanan gizi seimbang serta lakukan pola hidup sehat dan kontrol kadar kolesterol secara teratur untuk memperkecil resiko terjadinya arterosklerosis yang berpotensi membahayakan kesehatan. Akan lebih baik apabila menjaga rasio perbandingan kadar kolesterol total dengan kolesterol HDL dalam kisaran 5:1 hingga 3,5:1. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanMacam Kadar Kolesterol dan Vonisnya dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatanmacam-kadar.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top