Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 19 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak

ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak
link : ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak

 Manfaat Tanaman Sirsak

 
Indonesia kaya beragam tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan, misalnya sirsak. Mungkin sebagian dari kita memanfaatkan sirsak sebagai jus, atau minuman yang menyegarkan. Tanaman sirsak memang memiliki buah yang tidak hanya lezat, namun memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Lalu apa sajakah manfaat tanaman sirsak bagi kesehatan?

Sebelum kita mengetahui manfaat tanaman sirsak bagi kesehatan, tidak ada salahnya jika kita mengetahui hasil riset dari beberapa universitas mengenai tanaman sirsak ini, diantaranya :

  • Mencegah infeksi yang mematikan dan meningkatkan sistem imun.
  • Menyerang sel kanker secara alami, aman dan efektif tanpa menimbulkkan rasa mual, kerontokan pada rambut seperti layaknya kemo terapy.
  • Meningkatkan nafsu makan.
  • Mampu memberantas pertumbuhan sel kanker.

Setelah mengetahui hasil riset di atas, tentunya kita semakin yakin akan manfaat tanaman sirsak bagi kesehatan. Nah, sekarang waktunya kita mengetahui bagaimana caranya memanfaatkan tanaman sirsak untuk berbagai pengobatan.

Manfaat daun sirsak
Daun sirsak digunakan untuk mengobati kanker dengan minum air rebusan 15 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, lakukan 2 kali per hari.
Daun sirsak juga dapat digunakan untuk mengobati sakit pinggang dengan cara minum air rebusan 15 lembar daun sirsak dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas, 1 kali per hari sebanyak 1 gelas.
Mengobati Bisul,Eksim dan Rematik dengan daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menghaluskan daun sirsak muda secukupnya dan letakkan di bagian yang sakit.

Manfaat buah sirsak
Mengobati bayi mencret dengan cara menghaluskan buah sirsak masak, kemudian saring airnya dan minumkan pada bayi sebanyak 2 hingga 3 sendok makan per hari.
Blender buah sirsak matang hingga halus, kemudian ambil airnya. Minum 2 kali sehari (pagi dan sore) berkhasiat mengobati Ambeien.
Sakit kandung seni dapat diobati dengan cara merebus satu buah sirsak setengah matang dengan gula pasir dan garam secukupnya. Minum rebusan tersebut 2 kali sehari.

Manfaat bunga sirsak
Bunga sirsak berhasiat menyembuhkan bronchitis dan batuk. Rebus 1 genggam bunga sirsak yang berwarna kuning dengan tiga gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Minum rebusan tadi 2 kali sehari.

Lakukan dengan teratur agar penyakit Anda dapat sembuh. Banyaknya manfaat tanaman sirsak menambah banyak daftar tanaman yang dapat digunakan sebagai obat secara alami.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanManfaat Tanaman Sirsak dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatanmanfaat-tanaman.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top