Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 18 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL

ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel gejala penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL
link : ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL

 Penyebab Tingginya Kolesterol LDL

Tingginya kadar kolesterol LDL dalam darah ditengarai sebagai penyebab utama terjadinya gangguan penyakit akut seperti jantung koroner ataupun stroke. Hal ini disebabkan karena terjadinya penyumbatan pembuluh darah arteri atau aterosklerosis pada jantung dan otak yang diakibatkan oleh endapan kolesterol dan memicu inflamasi pada dinding pembuluh darah arteri. Untuk memperkecil resiko gangguan penyakit akut ini, ada baiknya mengetahui apa saja penyebab tingginya kolesterol LDL dalam darah.
Penyebab utama

Berikut ini beberapa penyebab tingginya kolesterol LDL dalam darah sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Makanan
Konsumsi makanan dengan kadar lemak jenuh yang tinggi seperti jeroan, cumi-cumi, kepiting, telur puyuh dan minyak nabati yang terbuat dari kelapa ataupun kelapa sawit dapat meningkatkan kadar kolesterol LDL dalam darah.

Reseptor LDL
Hati merupakan organ utama yang mensintesa pembentukan kolesterol LDL dan melepaskannya pada aliran darah. Hati juga akan menghancurkan LDL yang tidak terpakai pada aliran darah melalui reseptor aktif LDL yang banyak terdapat pada permukaan sel organ hati. Penurunan reseptor LDL pada permukaan sel organ hati tersebut pada akhirnya menyebabkan tingginya kadar kolesterol LDL dalam darah.

Keturunan
Menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, tingginya kadar kolesterol total dalam darah yang disebabkan terlalu tingginya kadar kolesterol LDL disebabkan karena terlalu sedikitnya jumlah reseptor LDL pada sel permukaan organ hati. Masih menurut penelitian yang sama, hampir 80% pasien dengan sedikitnya jumlah reseptor LDL berasal dari orangtua yang juga memiliki kadar reseptor LDL yang rendah.

Diet yang keliru
Sebagian besar diet yang dilakukan adalah diet karbohidrat ataupun gula, yaitu mengurangi asupan karbohidrat ataupun gula dalam konsumsi harian agar terhindar dari obesitas. Sebagai alternatif pengganti sumber tenaga pada karbohidrat, maka konsumsi lemak justru ditambah porsinya. Celakanya konsumsi lemak yang dipilih adalah lemak jenuh tinggi seperti daging ataupun telur yang tinggi kolesterol LDL.

Selain berbagai penyebab di atas, pola hidup kurang sehat serta konsumsi alkohol juga merupakan salah satu penyebab tingginya kolesterol LDL dalam darah. Pola hidup yang kurang sehat tersebut dapat mengganggu keseimbangan hormonal dan memperkecil kuantitas reseptor LDL pada permukaan sel organ hati. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanPenyebab Tingginya Kolesterol LDL dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatanpenyebab-tingginya.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top