Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 17 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan

ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan
link : ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan

 Strategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan


Bagi penderita diabetes, mungkin harus mengkonsultasikan keadaannya sebelum dia memulai untuk berpuasa. Strategi penderita diabetes hadapi puasa cukup sederhana, langkah awal yang harus dilakukan adalah datang ke dokter dan mengecek kadar gula dalam darah. Dokter juga akan memberitahukan apakah Anda bisa berpuasa atau tidak. Kemudian Anda harus mengatur ulang jadwal makan dan pengobatan, proses pengobatan selama berpuasa tidak boleh dihentikan, hanya saja ada sedikit perubahan jadwal yang disesuaikan dengan waktu sahur dan berbuka.

Jenis makanan yang Anda konsumsi harus sangat diperhatikan, apalagi jika Anda memiliki kadar gula yang cukup tinggi, karena biasanya saat berpuasa banyak sekali makanan manis yang akan dihidangkan, misalnya sirup, kolak, teh manis, dan yang lainnya. Anda harus menahan untuk tidak mengkonsumsinya, Anda bisa menggantinya dengan makanan lain yang mengandung pemanis alami seperti buah-buahan dan memperbanyak minum air putih.

Mengatur Waktu Makan, Jenis, Dan Jumlahnya

Setiap orang memang harus mengatur pola makannya dengan baik, terlebih seorang penderita diabetes yang ingin berpuasa. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pola makan penderita diabetes saat berpuasa, yaitu waktu makan, jenis makanan, dan jumlahnya. Strategi penderita diabetes hadapi puasa adalah merubah waktu makan dan menyesuaikannya dengan waktu sahur dan berbuka. Memakan snack seperti buah bisa dilakukan sebelum dan sesudah shalat tarawih. Jenis makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan, makanan yang mengandung banyak lemak, karbohidrat dan gula sebaiknya dihindari. Makanan yang harus dihindari saat bulan puasa misalnya kolak, karena makanan ini manis dan bersantan. Jumlah makanan yang dikonsumsi juga tidak boleh berlebihan, makanlah secukupnya.

Pengobatan Tidak Dihentikan

Yang harus diketahui oleh pada penderita diabetes adalah pengobatan saat berpuasa tidak dihentikan, hanya saja diatur ulang dan menyesuaikan dengan pola makan saat berpuasa. Hal ini menjelaskan bahwa bagi beberapa penderita diabetes, puasa bisa dilakukan dan sebaiknya penyakit ini tidak dijadikan alasan untuk tidak berpuasa, apalagi puasa Ramadhan yang memang wajib untuk umat muslim. Agar anda merasa yakin, sebaiknya datangi dokter dan konsultasikan keadaan anda. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk berpuasa dengan nyaman. Dengan mengetahui apa saja strategi penderita diabetes hadapi puasa, Anda akan merasa lebih nyaman untuk berpuasa. Puasa adalah perbuatan baik dan akan menghasilkan sesuatu yang baik, jadi bersemangatlah untuk berpuasa!


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanStrategi Penderita Diabetes Hadapi Puasa Menjadi Menyenangkan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatanstrategi-penderita.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top