Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 19 Desember 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa
link : ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

 Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

 
Mulut adalah bagian utama tempat masuknya makanan/minuman sebelum diproses ke lambung. Untuk menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut selama berpuasa dokter menyarankan untuk membersihkan bagian ini minimal 2 kali dalam sehari. Demikian pula saat berpuasa, dimana saat berpuasa seseorang akan kekurangan cairan apabila waktu buka dan sahur tidak banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air. Mengapa merawat gigi dan mulut sangat penting? Di dalam rongga mulut terdapat flora yang habitatnya seimbang. Sehingga saat mulut memproses makanan secara alamiah di dalam mulut akan muncul plak yang disebab kan dari sisa-sisa makanan yang tertimbun di sela-sela gigi. Apabila tiak di bersihkan sampah makanan yang menempel pada gigi akan menjadi kotoran yang menyebabkan kerusakan pada gigi dan mulut.

Cara mudah merawat gigi dan mulut saat berpuasa antara lain:

Kosumsi makanan yang banyak megandung air � saat puasa kita tidak makan atau minum selama 14 jam, sehingga menyebabkan menurunnya cairan di dalam tubuh sehingga sangat berpengaruh terhadap cairan pada rongga mulut.

Dental floss � pembersihan gigi menggunaka benang, tujuanya untuk menjaga keseimbangan flora yang ada di dalam mulut.

Menggosok gigi, gosok gigi secara menyeluruh antara gigi atas bawah dan geligi bagian belakang dengan pasta gigi setelah berbuka dan sesudah makan sahur.

Membersihkan lidah dengan alat pembersih lidah, alat ini bisa di dapat di apotik.

Berkumur dengan memakai obat kumur, cara ini sangat membantu mengurangi bau mulut saat berpuasa dan juga mengurangi bakteri yang terdapat pada mulut selama kita berpuasa.

Supaya gigi dan mulut tetap terjaga kesegarannya selama berpuasa sebaiknya hindari banyak makan daging saat makan sahur, sebab daging dapat menyebabkan bau tak sedap saat terurai dalam pencernaan kita. Lakukan pemeriksaan ke dokter minimal 6 bulan sekali dan tetap lakukan pembersihan sendiri dari rumah guna menjaga kesehatan dan kebersihan mulut terutama saat berpuasa.

Semoga dari ulasan di atas beranfaat. 


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Merawat Gigi dan Mulut Selama Berpuasa dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/12/esyaku-tips-kesehatan-tips-merawat-gigi.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top